Bertambah Lagi 9 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Satu Diantaranya Pedagang Pasar


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, hari ini Selasa (23/6/20), kembali mendapat 10 hasil swab dari laboratorium pemeriksaan covid-19.

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud mengatakan, 9 hasil swab tersebut merupakan kasus positif baru dan 1 hasil swab negatif.

"Kita berduka lagi karena hari ini kita mendapat 9 hasil pasien positif, ini hasil swab yang dilakukan kemarin. Tapi satu kabar baiknya ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh," ujarnya.

Sementara satu pasien yang telah dinyatakan sembuh merupakan pasien dengan kode BPN94.

Adapun datanya, adalah seorang laki-laki-laki berusia 27 tahun yang dirawat sejak 12 Juni 2020.

Ia merupakan pekerja alat berat pertambangan dan dinyatakan positif sebelumnya sebagai syarat untuk kembali bekerja.

"Jadi dia ini mendapat masa perawatan selam 21 hari di rumah sakit, dan sekarang diperbolehkan pulang," katanya.

Selain itu, mengenai 9 kasus terkonfirmasi positif baru, ternyata satu diantaranya ialah seorang pedagang pasar di Kota Balikpapan.

Ini pun dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Bahwa pasien dengan kode BPN135 merupakan seorang pedagang yang datang ke rumah sakit dengan kondisi sakit.

"Kasus terkonfirmasi positif yang di rawat di ICU, benar adalah pedagang pasar, beliau datang dengan kondisi sakit, dan diperberat ada komordit di paru-parunya," jelas Andi.

Sebagai informasi tambahan, saat ini pasien positif covid-19 yang dirawat di ruang isolasi jumlahnya mencapai 60 pasien.

Adapun pasien sembuh saat ini jumlahnya mencapai 78 orang, sehingga total pasien sembuh mencapai 60 persen dari jumlah kasus keseluruhan.