Calon Pendamping Pilwali Balikpapan, Ahmad Basyir Sebut Sudah Kantongi 5 Nama


BALIKPAPAN, Beruangmadunewa.com – Ahmad Basyir mengaku, semakin bersemangat untuk maju dalam pilkada Balikpapan yang akan digelar pada 9 Desember 2020, setelah mendapat SK dukungan dari DPP Partai Nasdem hari ini.

“Alhamdulilahy baru tadi ada penyerahan surat rekomendasi  yang diserahkan langsung pengurus DPW dan dari DPW menyerahkan ke DPD dan DPD sudah menyerahkan ke saya,” ujarnya, Senin (29/06).

Menurutnya, selain Nasdem, partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Balikpapan akan mendukungnya yakni PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi, Perindo 1 kursi dan PKB 1 kursi. Termasuk juga partai non kursi juga bergabung.

“Mudah-mudahan kedepan akan semakin banyak partai-partai yang ikut dalam barisan ini, membangun kota ini kedepan tidak bisa dibangun dengan 1-2 orang saja atau 1-2 kelompok saja,” ujarnya.

“Sekarang sudah membangun beberapa komunikasi politik seluruh partai politik dan sekarang sudah ada 5 partai yang ada kursinya dan ada 10 kursi sekarang ini. Ada partaii non parlemen yang juga ikut bergabung dengan kita,”

Soal pendamping lanjutnya, saat sudah ada 5 nama yang terjaring dan akan dipilih untuk mendampinginya. “Awalnya kita menjaring ada beberapa nama, dari 15 nama, sekarang mengerucut jadi 5 nama, “ ujarnya.

“Seperti tadi yang disampaikan beliau (Rizal Effendi Ketua DPD Nasdem Balikpapan) masih mencari yang terbaik dari yang baik. Karena kita tahu dari semua nama itu itu pasti baik. Nanti diputuskan 1 orang dari 5 orang tadi,”

Dia menambahkan, juga mendengarkan masukkan dari partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, ormas, termasuk KTU RT. “Itu semua kita maintain masukan, termasuk masyarkat umum. Kita mencari yang terbaik,” ujarnya.