Beruangmadunews.com - Baim Wong kini semakin tenar. Saking terkenalnya, Baim Wong yang juga seorang YouTuber ini, kerap jadi sorotan. Semua konten yang dibuatnya praktis selalu menjadi tontonan yang menarik.

Salah satunya, ketika ayah Kiano Tiger Wong itu melakukan hal yang unik.

Aksi sosial dari suami Paula Verheoven itu, adalah meletakkan uang di dalam ember sampah.

Ulah Baim Wong tersebut dialami seorang pemuda yang sedang menyapu jalan.

Pemuda yang ternyata seorang penyapu jalan itu dibuat terkejut karena ember yang semula berisi sampah, berisi daun-daun kering, terdapat uang Rp 100 ribu.

Tak mengetahui uang tersebut milik siapa, pemuda yang saat itu memakai kaos putih pun tampak takut bahkan gemetaran.

Dilansir dari YouTube Baim Paula, pemuda yang sedang menyapu ini lantas bertanya kepada wanita yang kebetulan ada di dekatnya.

Wanita tersebut merupakan tim Baim Wong yang berasalan sedang menunggu ojek online.

"Di ember saya ada uang mba, uangnya siapa ya Rp 100 ribu?" tanya si pemuda kebingungan dikutip TribunJakarta.com (grup Banjarmasinpost.co.id), Senin (22/6/2020).

"Mana?" tanya tim Baim Wong.

"Di ember saya, tadi gak ada," jawabnya.

Si pemuda menunjukkan ember yang telah dipenuhi dedaunan kering dan ada dua lembar uang Rp 50 ribuan.

Sadar uang tersebut dari Baim Wong, tim langsung melanjutkan perbincangannya.

"Nih tuh," kata si pemuda seraya mengacak-acak daun kering.

"Mas tadi di jalan ada gak?" tanya tim.

"Gak ada," jawab si pemuda.

"Lah kok bisa ada Rp 100 ribu?" tanya tim Baim Wong lagi.

"Gatau ya," ucapnya.

Pemuda itu tampak kebingungan, ia tak tahu siapa orang yang menaruh uang Rp 100 ribu di ember sampahnya.

"Gak tahu aku mah daritadi berdiri di situ, gak engeh. Tapi gak tahu orangnya siapa ya?" ucap tim Baim Wong.

"Enggak tahu," jawabnya.

"Ada sih ada orang pakai baju hitam," sambung si pemuda gemetaran.

Tak lama kemudian, tim Baim Wong meninggalkan si pemuda tersebut berdalih ojek online yang dipesan sudah tiba.

Tim mengatakan agar uang itu disimpan oleh si pemuda tersebut.

"Kalau gak balik lagi orangnya rezeki masnya berarti, bismillah aja. Ambil aja," ucap tim Baim Wong.

Beberapa menit saat si pemuda tengah menyapu, Baim Wong yang sedang berjalan melihat ember tersebut di pinggir jalan.

Ia lantas mengambil dua lembar Rp 50 ribuan di saku dan memasukan ke ember tersebut.

"Kasih duit aja nih kita," ucap Baim Wong seraya menyimpan uang di ember.

Setelah itu, Baim Wong langsung pergi dan berbincang dengan penjual kopi keliling.

Baim Wong Ungkap Ada yang Tak Suka Padanya

Baim Wong dikenal senang membantu orang-orang yang kesulitan.

Hal tersebut terlihat dari konten Baim Wong di chanel YouTubenya, Baim Paula.

Baim Wong kerap menyamar menjadi orang gila, tukang sampah, hingga orangtua dan membangikan sejumlah uang kepada orang yang ia temui.

Walau begitu, menurut Baim Wong tetap saja ada orang yang tak menyukainya.

Baim Wong mengaku tak terlalu memperdulikan apa pendapat orang lain tentang dirinya.

Pasalnya ia menyakini yang ia lakukan adalah sesuatu yang benar.

"Kalau kita sudah melakukan sesuatu dengan benar..

Jangan terlalu dipikirin, apa kata orang.

Jalanin aja apa yang menurut kalian itu benar..," tulis Baim Wong dikutip TribunJakarta.com dari Instagram baimwong, pada Jumat (19/6/2020).

Baim Wong mengatakan jangan pernah merasa kesal ataupun menaruh dendam, kepada seseorang yang tak menyukai diri kita.

Menurut Baim Wong rasa tak suka orang tersebut, dapat menjadi ladang pahala.

"Kalau ternyata ada yang ga suka sama kita...??

Jangan juga kitanya jadi kesel sama dia ataupun mereka ..

Apalagi ada perasaan dendam sama benci..

Diemin aja..

Perdetiknya itu insyaallah adalah ladang pahala untuk kita, kalau memang apa yang kita lakukan itu benar.." tulis Baim Wong.

Baim Wong menjelaskan apabila orang yang tak suka tersebut terus saja 'menusuk' dari belakang, sebaiknya didiamkan saja.

Ia menilai orang tersebut yang akan merasakan kerugian sendiri.

"Terus..kalau dia, atau merekanya masih trus2an ga suka gimana..??

Terus malah ngomongin kita, dibelakang kita..

Mmmmm..

Gampang sih..

Tinggal Melel aja lidahnya kaya @kianotigerwong ..

Dosa - dosanya dia..

Kata kiano,'kok pucing-pucing amat'," tulis Baim Wong.

Pantauan TribunJakarta.com, banyak netizen yang berusaha menyemangati dan menguatkan Baim Wong.

iam_iiskaa: Sabar bang @baimwong . Tetap semangat, anjing menggonggong kafilah berlalu.

alyssausman: Waahh rugi bandar tuh yg suka gibahin org lain, soalnya dia lagi transfer pahala ke org yg lg diomongin.. Semangat terus Bosque

iback90s: Yoiii cuekin aje, yg dosa mereka ini

ismatullah_91: Bener om baim,salut & respec

 Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Ulah Baim Wong Bikin Pemuda Ini Kebingungan, Taruh Uang Banyak Dalam Ember, Suami Paula Lakukan Ini, https://jambi.tribunnews.com/2020/06/22/ulah-baim-wong-bikin-pemuda-ini-kebingungan-taruh-uang-banyak-dalam-ember-suami-paula-lakukan-ini?page=all