"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Hari ini 5 Pasien Positif di Balikpapan, 1 Diantara Pekerja Migas dari Warga Negara Asing (WNA)



BALIKPAPAN, Beruangmadunewa.com — Hari ini sebanyak dinyatakan sembuh namun juga terdapat pasien 5 terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien positif 175 orang dirawat 63 orang dan 108 dinyatakan sembuh sedangkan meninggal 4 orang. Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam rilis, di kantor pemkot,  Minggu sore (28/6/2020).

Wali Kota Rizal Effendi menyebutkan dari 108 pasien sembuh ini, terdapat 6 pasein sembuh yang dirawat di RSPB, RSKD dan Siloam Balikpapan.  “Yang sembuh ini ada yang dirawat di Siloam, Kanujoso dan rumah sakit Pertamina Balikpapan,” kata  Rizal.

Kepala DKK Andi Sri Juliarty menjelaskan lima kasus terkonfirmasi positif hari ini yakni BPN 171 laki-laki  usia 45 tahun, KTPluar Balikpapan atau Jakarta.  “Merpakan karywama migas yang terkonfirmasi positif karena selesai dari keerjaan atau masuk off,” ujarnya.

Selanjutnya pasien BPN 172 usia 43, KTP Batama juga merupakan karyawan migas yang baru selesai tugas dari lokasi . “dan akan off dilakukan pemeriksaan PCR  karena akan berangkat ke daerah asal (batam),” katanya.

Kemudian BPN 173  laki-laki 43, KTP Purwakarta juga karyawam Migas  setelah bekerja/off. Dan pasien BPN 174 laki-laki, usia 35 tahun, KTP Jawa Barat, juga merupakankarywan migas. “Hasil tracing Balikpapan114. JAdi ada yang positif  karyawan maka perusahaan melakukan tes tracing ditemukan lagi Balikpapan 174,” katanya.

Dan pasien kelima BPN 175 usia 44 tahun laki-laki, karyawan Migas dari warga negara asing. “Riwayat  hasil tracing perusahaan karena ada karyawan yang positif Balikpapan 145,” jelasnya.

Untuk pasien sembuh ada 6 orang yakni Balikpapan 129 dirawat di RS tentara, dengan riwayat pernah perjalanan dari Jawa Barat.  Kemudian Balikpapan 87  anak-anak usia 8 tahun dari kalster Kampung baru. “Alhamdulillah sudah sembuh  bisa keluar,” ucapnya Dio .

Selanjutnya  Balikpapan 106 juga laki-laki dirawat di Siloam dan ini kesembuhan pertama di Siloam. Dan 122 dari RSKD usia 35 tahun, dirawat selama 8 hari. “Sekarng masa perawatan makin cepat dengan adanya TCM. Pekerja migas di Tarakan, “tambahnya.

Pasien sembuh berikutnya BPN 127 dari RSPB usia 23 tahun KTP luar Balikpapan dirawat selama 7 hari dan merpakan kontak erat dari BPN 110. Dan BPN 137  usia 26 laki-laki di rawat di RSKD  selama  seminggu dan bekerja di bidang telakomunikasi.

“Untuk Pasien 129 ini cukup lama selama 63 hari di RS tentara,” tambah Rizal.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved