"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Jelang Upacara Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltim Gelar Tradisi Pencucian Dhuaja


Beruangmadunews.com, BALIKPAPAN -- Jelang upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 nanti, serangkaian kegiatan untuk menyambut hari bersejarah itu mulai dipersiapkan.

Jajaran Kepolisian dari Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan tradisi pencucian Duaja “Siaga Dharma Bhakti”.

Pencucian Duaja itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Pada kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan serta para pejabat utama (PJU) Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan, tradisi pencucian Dhuaja merupakan simbol pemuliaan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Dhuaja “Siaga Dharma Bhakti”.

"Tradisi kita di Kepolisian untuk memuliakan nilai-nilai leluhur yang terkandung dalam dhuaja itu," katanya, Kamis (25/5/2020).

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan tradisi pencucian dhuaja ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Pencucian dhuaja ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita di sini adalah organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” ujar Irjen Pol Muktiono.

Pada perayaan hari Bhayangkara itu nantinya akan dilakukan secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan di lingkungan satuan masing-masing.

Diketahui, sebelum menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke 74 itu, jajaran Polda Kaltim telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial seperti donor darah, bagi-bagi sembako hingga mengadakan kegiatan rapid test gratis kepada para sopir angkot dan sopir bus di Kota Balikpapan.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved