"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Jusuf Kalla Berikan Bantuan Uang Tunai Rp 200 Ribu kepada 22 Marbot Masjid di Balikpapan



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com - Sebanyak 22 marbot masjid di Kota Balikpapan menerima bantuan senilai Rp 200 ribu per orang dari Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla.

Bantuan tersebut disalurkan melalui DMI wilayah Kalimantan Timur dan diserahkan langsung oleh Ketua DMI Kota Balikpapan, Sholehhudin Siregar, Sabtu (20/6/2020) hari ini.

Dia menyampaikan, bantuan kali ini merupakan kali kedua yang datang dari Ketua Umum DMI Pusat, sebelumnya sejumlah masjid mendapat bantuan pembersih lantai sebanyak 75 paket.

"Jadi hari ini bantuan diberikan kepada 22 marbot masjid yang tersebar di 6 kecamatan. Jadi setiap kecamatan kita ambil 3 marbot yang dirasa paling tekena dampak covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan ini tentunya diharapkan dapat meringankan beban marbot yang penghasilannya terganggu. Sebab beberapa waktu sebelumnya tak ada kegiatan aktivitas di masjid akibat covid-19.

"Kita lihat yang mana yang paling membutuhkan, indikatornya lihat masjid yang paling membutuhkan dana dan tak bisa beroperasional. Karena kemarin itu 25 persen masjid di Balikpapan tidak mampu beroperasional," ujarnya.

Sementara itu, salah satu marbot masjid di wilayah Lanud Dhomber, Rajib mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut.

Di tengah pandemi, beban yang ditanggungnya juga tak mudah. Ia dituntut untuk dapat menjaga masjid agar lebih steril agar Virus Corona ( Covid-19 ) tak meluas.

"Saya minta doanya saja, doakan kami yang ada di masjid bisa istiqomah menjadi marbot di tengah pandemi dan semoga kami bisa lebih sadar terhadap sekitar kami," ucapnya. 

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved