Ketua Kahmi Balikpapan Siap Maju Pilkada, Mewakili Birokrat



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Setelah mendaftar pada penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Golkar pada Februari 2020, Madram Muhyar menyatakan tekadnya maju dalam pilkada Balikpapan yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan saat menggelar konfrensi pers pada Sabtu (27/06). Ketua KAHMIi Kota Balikpapan itu menyatakan, maju sebagai calon dari Birokrat. Karena memang bersangkutan memang memiliki pengamanan sebagai birokrat dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan itu menyatakan telah melakukan komunikasi sehingga mendapat dukungan dan rekomendasi dari Pembina Nasional dan Majelis Nasional KAHMI untuk maju dalam pilkada Balikpapan.

“Hal-hal itulah yang menjadikan KAHMI Kota Balikpapan bertekad memajukan kader terbaiknya. Kalau bicara kekutan modal, memang kami tidak ada,” ujarnya

“Kenapa munculnya ide birokrasi karena kebetulan saya seorang birokrasi dan kader HMI yang mencoba ingin memberikan pemikiran, niatnya sebenarnya tidak ada apa-apa,”

Dia mengungkapkan, niatnya hanya ingin menata Kota Balikpan menjadi lebih baik. Sehingga harapannya bisa mendapat kesempatan “Dan ini mudah-mudahan bisa dilirik, artinya dilirik itu bisa mengimbangin,” ujarnya.

Apalagi kata dia, ketika mendaftar pada salah satu partai politik, salah satu calon Wali Kota menyatakan, ingin mengandengan calon dari birokrat. “Pada saat p[endaftaran itu ada calon salah satu partai itu yang ingin berdampingan dengan birokrat ,” ujarnya

“Langkah-langkah inilah yang kami lakukan. Mengenai strategi yang bersifat politik dan segalanya, kami sudah melakukan sowan kepada senior-senior alhamdulilah dapat sambutan dari mereka,”

Dia menambahkan, jika memang diberikan kesempatan akan siap bertarung untuk memenangkan pilkada Balikpapan. “Melihat dari peran politik ini saya berharap kalau memang birokrasi diberikan porsi untuk kancah pilkada ini pada prinsipnya kami siap,” ujarnya.