Kombes Bharata Indrayana Resmi Duduki Jabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com - Gelombang serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Kalimantan Timur terus bergulir.

Kali ini giliran jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Kaltim diserah terimakan pada, Rabu kemarin.

Jabatan Dirkrimsus Polda Kaltim sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Budi Suryanto diserah terimakan kepada Kombes Pol Bharata Indrayana.

Sertijab tersebut berlangsung di rumah kerja Kapolda Kaltim dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menerangkan pelantikan Dir Reskrimsus yang baru ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol Kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19.

Tugas sebagai Dir Reskrimsus yang sebelumnya diamanahkan kepada Kombes Pol. Budi Suryanto, S.H., M.Si., kini beralih kepada Kombes Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Selanjutnya Kombes Pol Budi Suryanto akan kembali ke Mabes Polri dalam rangka lembaga pendidikan dan latihan (Lemdiklat) Polri.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru, serta segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik," Ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono 

Irjen Pol Muktiono juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” katanya. (25/6)