Pangdam VI Mulawarman Pimpin Upacara Sertijab


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto pimpin upacara serah terima dan penyerahan jabatan kepada beberapa pejabat jajaran Kodam VI/Mlw di Aula Makodam VI Mulawarman, Rabu (24/6/2020).

Serah terima dan penyerahan jabatan Pamen golongan IV tersebut antara lain Danrindam, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Danbrigif 24/BC, Kaajendam, Kabekangdam, Kapaldam, Kababinminvetcaddam dan Kabintaldam VI/Mulawarman.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan tindaklanjut dari Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Komando Atas dalam rangka tour of duty dan tour of area guna penyegaran organisasi dan sebagai jenjang karier bagi personel yang bersangkutan di lingkungan TNI AD. 

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan pendahuluan tentang tahapan penegakan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19, sehingga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus termasuk kegiatan serah terima dan penyerahan jabatan tersebut.

“Serah terima jabatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman. “Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian dan dedikasinya di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Selain itu, pejabat baru juga akan dihadapkan dengan tantangan dan pencapaian tugas pokok perlunya mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif. “Namun tak lupa menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas,” tekan Pangdam.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengharapkan dengan adanya mutasi di lingkungan Kodam VI/Mlw ini pelaksanaan peran, tugas dan fungsi masing-masing pejabat dapat dioptimalkan secara profesional dan proporsional. “Karena pada dasarnya seorang pejabat harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perbaikan dan perubahan di satuan yang dipimpinnya,” imbuh Kapendam.