"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Partai Keadilan Sejahtera Dukung Rahmad Masud dalam Pilkada Balikpapan, Parpol Lain Dikabarkan Juga akan Ikut Merapat


BERUANGMADUNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kali ini Rahmad Masud mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahterah ( PKS ) untuk maju di panggung Pilkada Serentak 2020 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Selain PKS yang akan dukung di Pilkada Balikpapan, ternyata partai lain dikabarkan juga akan merapat ke Rahmad Masud, dukung sebagai bakal calon Walikota Balikpapan.  

Rahmad Masud menyebutkan bahwa sudah menjalankan komunikasi dengan partai lain.

"Partai lain yang jelas sudah ada, kemarin PDI Perjuangan, dalam waktu dekat Partai Demokrat dalam proses. Itu merupakan pintu masuk bahwa Partai itu melihat kader yang diusung harus menang," ujarnya kepada Beruangmadunews.com, Minggu (21/6/2020). 

Calon Wali Kota Balikpapn, mengatakan dirinya tidak jumawa, tapi ini bagaian ikhtiar bahwa untuk menjaga kepercayaan masyarakat, karena dalam kunci untuk mensukseskan dan menuju kandidat dari pemenangan ini adalah trust kepercayaan.

Rahmad Masud sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan yang hadir dalam Deklarasi Dukungan Partai PKS Balikpapan kepada dirinya di kantor Sekretariat Partai PKS Balikpapan, Minggu (21/6/2020).

Rahmad Masud mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader dan simpatisan PKS di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. Ini merupakan suatu kebanggaan dan satu beban untuk dirinya.

"Kebanggan karena PKS mengusung saya, dan tentunya siap memenangkan, bukan hanya mengusung tetapi memenangkan dengan semua kader dan simpatisan yang mereka miliki. Insya Allah dengan sekuat tenaga memenangkan calonnya yakni saya yang diusung oleh Partai PKS," kata Rahmad Masud dalam sambutannya.

"Tapi beban saya tentunya dengan visi-misi, yang kami sepakati bersama untuk mewujudkan Balikpapan benar-benar sebagai kota yang sejahtera, makmur dan tentunya menuju madinatul iman, kalau itu tidak terwujud berarti beban untuk saya," ujar Rahmad Masud.

"Pertanggung jawabannya bukan hanya kader PKS, bukan hanya Partai Golkar, bukan hanya masyarakat Kota Balikpapan, tetapi ini pertanggung jawaban saya kepada Allah SWT," lanjut Rahmad Masud.

Tetapi, Rahmad Masud percaya dengan mimpi yang ada Insya Allah akan terwujud. Atas nama Partai Golkar dan simpatisan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan begitu besar yang diberikan PKS kepada dirinya, amanah ini akan dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Jika terwujud mimpi seorang Rahmad Masud untuk menjadi pemimpin yang amanah ini merupakan bunga-bunga tidur saya. Tapi saya yakin dan percaya, kalau seluruh kader dan simpatisan dari partai yang mengusung saya, sama mempunyai komitmen memajukan Balikpapan yang sejahtera, yang adil dan makmur, Insya Allah bisa kita wujudkan dengan kebersamaan kita," katanya.

Dalam deklarasi dukungan ini Rahmad Masud ditemani adik dan kakaknya yakni Rudi Masud dan Hasanuddin Masud. Ada Guyonan dalam Filosofi di keluarga, yakni bersatu kita teguh, bercerai kita banyak yang tunggu.

"Dengan kehadiran kami ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam rangkaian untuk melakukan kegiatan apapun. Baik sosial, budaya, kerjaan, apalagi dibidang Politik, ibaratnya kami ini satu tetap satu, mustahil jadi dua, dan tidak boleh jadi tiga," katanya.

PKS Resmi Dukung Rahmad Masud

 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah ( PKS ) Kota Balikpapan mendeklarasikan dukungan dalam Pemilhan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020 ini kepada calon Walikota Kota Balikpapan Rahmad Masud, Minggu (21/5/2020).

Songsong Pilkada Balikpapan, dilakukan deklarasi dukungan PKS Kota Balikpapan kepada calon Walikota Kota Balikpapan Rahmad Masud.

Diumumkan oleh Ketua DPW PKS KH Harun Al Rasyid "Melangkah Bersama Menjemput Kemenangan", yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat PKS Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. 

Dalam acara ini tampak hadir pula saudara-saudara Rahmad Masud yakni Rudi Masud Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, Hasanuddin Masud Ketua Pemenangan Partai Golkar Kalimantan Timur, bersama para anggora Dewan Dewan dan pengurus Partai Golkar Kota Balikpapan.

Harun Al Rasyid Ketua DPW PKS Balikpapan mengatakan bahwa, Surat Keputusan (SK) sudah dari DPP PKS sudah ada dari Maret 2020 lalu. Artinya sudah lama diterima, dan baru hari ini diserahkan karena kondisi pandemi Corona atau covid-19.

Dirinya pun menjelaskan, kenapa Partai PKS memilih dukungan kepada Rahmad Masud yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II partai Golkar Kota Balikpapan.

"Pertama Pak Rahmad Masud ini Insya Allah punya integritas, beliau orang baik kedua peluang kemenangannya juga besar pada saat kita mengajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS beliau ( Rahmad Masud ) memiliki hasil survei diatas 60 persen, mungkin terakhir yang saya lihat ada diangka 70 sampai 80 persen. Sehingga peluang kemenangannya cukup besar," kata Harun Al Rasyid.

Selain itu, lanjut Harun Al Rasyid, bahwa sejauh ini sudah lama berkomunikasi dengan Pak Rahmad Masud, sehingga memiliki satu kesepahaman visi dan misi yang sama.

"Setelah deklarasi ini kami akan memasarkan beliau kepada seluruh masyarakat Balikpapan. Tidak ada pintu yang tidak kenal beliau, meskipun beliau sudah terkenal. Sehingga yang sudah kenal mau memilih Beliau, karena kenal saja tidak cukup, jadi harus juga memilih beliau," katanya.

mensosialisasikan Rahmad Masud sebagai Calon Walikota Balikpapan. Baik itu dari sepanduk-sepanduk, sosialisasi di lapangan, dan strategi lainnya.

"Tentunya kita akan komunikasi kepada Pak Rahmad Masud untuk bagaimana memenangkan Pertarungan ini, karena kita tidak boleh lalai dan jumawa, kita tetap Hamble dan rendah hati karena kemenangan hanya Allah yang menentukan. Tetapi kita berharap upaya kita di Ridhoi dan dimenangkan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Saat ditanya calon dari Partai PKS Balikpapan, Harun Al Rasyid menyebutkan, bahwa bukan tidak mempunyai calon kader, tapi untuk maju untuk pencalonan belum ada

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved