"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

PDIP Minta Dukungan Polda Kaltim Tuntaskan Kasus Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta



BERUANGMADUNEWS.COM, BALIKPAPAN - PDI PERJUANGAN Provinsi Kalimantan Timur memberikan dukungan kepada jajaran Polda Kaltim, untuk mengusut tuntas terkait kasus Pembakaran bendera partai saat aksi demo menolak RUU HIP di depan gedung DPR RI pada 24 Juni lalu.

Berkas dukungan disampaikan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Roy Hendrayanto bersama pengurus dan kader PDIP Kota Balikpapan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim, Kombespol Supandi, Jumat petang (26/6/2020).

Surat dukungan diberikan kepada kepolisian dan pihaknya tidak melaporkan karena lokasi hukum ada di Jakarta.

"Kami meminta Polri melalui Polda Kaltim untuk bisa menyampaikan bahwa daerah juga bergejolak, terutama partai kami. Jadi kami menyampaikan surat dukungan kepada kepolisian, " kata Roy Hendrayanto.

Roy didampingi pengurus partai Yakni Eddi Sunardi, H Baba, Damuri dan Pengurus PDI Perjuangan Balikpapan

Menurutnya, tindakan pembakaran bendera partai tidak bisa diterima. Apalagi dalam kejadian itu ada tudingan PDI Perjuangan identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kami punya agama, dan kami berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa. Kalau oknum-oknum yang melakukan (pembakaran) tersebut, Pancasila-nya dimana? Ber-Pancasila atau tidak? Itu yang kami pertanyakan," tandasnya.

PDI Perjuangan katanya ingin kasus ini diusut tuntas apalagi ada kabar bahwa itu hanya ulah penyusup. Jika ulah penyusup juga harus dibuktikan.

"Tindak pidana pasti ada otaknya. Kami juga meminta kepolisian untuk mengusut, siapa yang menyuruh. Jangan sampai ini di petakomplikan oleh mereka sendiri," ujarnya.

Selain DPD Pdi Perjuangan Kaltim, langkah serupa juga akan dilakukan oleh DP PDI Perjuangan ke Polresta Balikpapan, termasuk DPC PDI Perjuangan Kutai Timur ke Polres setempat rencananya pada Sabtu.

"Nanti kami sampaikan berikutnya, kami akan kaji," singkatnya.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved