"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Percikan Api Terjadi di Kilang Minyak Balikpapan

BALIKPAPAN – Percikan api muncul pada salah satu area Hydrocracker Unit Plant 3B Kilang Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan sekitar pukul 14.27 Wita. Namun berhasil dipadamkan dalam 30 menit kemudian

Dalam rilis yang diterima Inibalikpapan, Pertamina menurunkan 3 unit mobil pemadam dan 3 unit trailer foam a berhasil memadamkan percikan sekitar pukul 15.05 Wita,

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth M.V Dumatubun mengatakan, kondisi tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan produksi kilang.

Hanya saja kata dia, untuk pengamanan dan melakukan investigasi, Pertamina melakukan emergency shutdown “Hingga saat ini masih dilakukan cooling di area terjadinya percikan tersebut,” ujarnya.Hingga kini belum diketaui penyebab terjadinya percikan api tersebut. Karena masih dilakukan investigasi.  Masyarakat pun tak perlu khawatir, karena sudah dilakukan pemadaman, sehingga telah aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Pertamina telah melakukan pemadaman dan sudah melakukan pemantauan di lokasi sekitar area kilang” ujarnya.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved