"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

48 Personel Polresta Balikpapan Naik Pangkat, KBP Turmudi : Kami Siap Beri Pelayanan Terbaik


BALIKPAPAN, beruangmadunewa.com -- Puluhan personel Polresta Balikpapan resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat personel Polresta Balikpapan itu telah digelar di halaman Mapolresta Balikpapan pada Kamis kemarin.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan seiring dengan kenaikan pangkat jajarannya akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun jumlah personel yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020 ini berjumlah 48 personel mulai dari tamtama hingga perwira.  “Total ada 48 personel yang naik pangkat periode 1 Juli kemarin," katanya, Jumat (3/7/2020).

Lebih rinci ia menjelaskan para personel yang naik pangkat itu terdiri tamtama sampai perwira menengah.

"AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 16 orang dan Bripka ke Aipda ada 7 orang.  Selain itu, ada juga Brigadir ke Bripka sebanyak 20 orang dan Briptu ke Brigadir Sebanyak tiga orang,” jelasnya

Personel yang menyandang kenaikan pangkat itu ditinjau dari prestasi yang telah ditorehkan serta kinerja yang memuaskan di samping sebagai upaya melakukan pembinaan karier terhadap anggota.

“Kenaikan pangkat itu kan hak anggota dan sudah memenuhi syarat periode masa tugas" lanjutnya

Diketahui, salah satu personel Polresta Balikpapan yang naik pangkat itu adalah Sarbini.   Dia mendapatkan pangkat Kompol dari sebelumnya AKP. Di kepolisian kota itu, Sarbini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Balikpapan.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved