"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Aji Kusuma Striker Persiba Balikpapan Fokus Tingkatkan Naluri Cetak Gol


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Punggawa Persiba Balikpapan Aji Kusuma sudah tak sabar kembali merumput. Ujung tombak skuad Beruang Madu ini ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan. Dengan Liga 2 dilanjutkan Oktober nanti, Aji masih punya waktu sekira dua bulan.

Musim ini merupakan kedua kalinya Aji berseragam biru Persiba. Sebagai seorang striker tentunya dia punya tugas untuk membobol gawang lawan. Target pun dipasang Aji bersama Persiba. Sebelum ditangguhkan Liga 2 sebenarnya sudah berjalan satu pertandingan.

Pemain bernomor punggung sembilan itu sukses mencetak satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang Kalteng Putra. Persiba menang dengan skor 3-2. Target Aji pun tak berubah jika kompetisi kembali dilanjutkan.

“Ya Aji ingin cetak gol sebanyak-banyaknya saja untuk Persiba musim ini. Dan kita bisa naik kasta,” kata pemain kelahiran Duri, Riau itu Selasa (21/702020).

Tapi untuk mewujudkannya bagi Aji tidaklah mudah. Selain persaingan antar pemain, menjaga performa pribadi sangatlah penting. Apalagi seorang striker mesti terus mengasah kemampuan mencetak gol. Naluri sebagai predator lini depan mesti tajam.

“Pastinya latihan lebih banyak finishing di depan gawang sekarang. Latihan shoting contohnya. Biasa 10 sampai 15 bola untuk latihan shoting,” ujar mantan pemain Timnas U-19 itu.

Tak lupa untuk tetap mendapatkan suasana tanding, Aji sering sparing bersama tim lokal di Duri. Setiap tiga kali sepekan dia rutin uji coba. Semua itu dilakukan demi bisa maksimal bersama Beruang Madu. Aji pun rutin komunikasi dengan pemain dan pelatih meski hanya melalui Whatsapp.

“Sekarang persiapan pribadinya di fisik terutama ya. Sama menjaga sentuhan bola aja. Biar nanti pas kumpul tidak terlalu kaget,” tutupnya.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved