"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Detasemen Gegana Tingkatkan Patroli Obyek Vital


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari, Satuan Brimob Polda Kaltim, Patroli Detasemen Gegana melaksanakan kegiatan Patroli di  beberapa obyek vital di wilkum Polres Balikpapan .

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari, Sabtu (08/07/2020).

Anggota Patroli Detasemen Gegana melaksanakan patroli di wilayah Hukum Polres Balikpapan. Dengan Patroli Obyek vital ini, masyarakat akan merasa aman akan kehadiran Brimob di sekitar mereka,tidak akan lagi merasa was was saat beraktifitas di jalanan saat malam hari.

Adapun rute patroli ini meliputi Bank Indonesia, Kantor PDAM Kota Balikpapan, serta Pelabuhan Semayang Balikpapan , serta daerah perbatasan  hingga perkampungan padat penduduk. Sambil menyusuri jalanan dan menyalakan lampu rotatori, Petugas Patroli Patroli Detasemen Gegana juga sesekali menghentikan mobil patroli guna melakukan pemantauan wilayah. Jika dirasa aman, patroli akan dilanjutkan kembali.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan bahwa patroliObyek Vital yang dilaksanakan oleh Anggota Detasemen Gegana ini diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktifitas di malam hari, maupun yang sedang beristirahat.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved