"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Antisipasi Kenakalan Remaja, Brimob Polda Kaltim Tingkatkan Patroli Malam Hari


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melakukan penertiban situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Balikpapan. Personel Batalyon A Pelopor memberikan imbauan dan menertibkan warung kopi untuk antisipasi pencegahan Kenakalan Remaja dan penyebaran covid-19, Senin 6 Juli 2020 dini hari.

Penertiban dan penyampaian himbauan protokol kesehatan pemerintah tersebut dilakukan sekitaran Jalan Manunggal dan Perum BDS I Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, pihaknya melakukan patroli rutin bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan yang kondusif khususnya di Kota Balikpapan. Ada beberapa titik dilakukan patroli tersebut, terutama di tempat muda-mudi berkumpul seperti di warung kopi.

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan guna mencegah suatu tindak pidana atau tindak kejahatan bagi para remaja serta terhindar dari wabah virus corona. Dimana saat ini masih dalam situasi atau kondisi pandemi Covid-19,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Menurut John Huntal Sarjannato Sitanggang, hasil dari patroli itu pihaknya menemukan banyak anak-anak masih status pelajar yang nongkrong di warkop saat tengah malam (dini hari). Mereka sibuk bermain game online, maka personel memberikan arahan kepada para remaja tersebut dan setelah itu disuruh kembali ke rumahnya masing-masing.

“Patroli ini juga sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat yang sekarang telah di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu kita selalu berada di tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Oleh karena itu, kata John Huntal Sarjananto Sitanggang, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau para orang tua, anak remaja khususnya di wilayah Kota Balikpapan, agar lebih melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing, dan menjaga untuk tidak keluar rumah hingga larut malam dan berkumpul-kumpul di warung kopi.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved