"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Back Up Polres Kutim, Brimob Kaltim Terjunkan 1 SSK Guna Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekap Vervak Kabupaten


SANGATTA, Beruangmadunews.com - Pengamanan ketat dan melekat yang terdiri dari personel gabungan Polres Kutai Timur dan 1 SSK Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim, mewarnai jalannya pelaksanaan tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal calon perseorangan tingkat kabupaten dalam pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Grand Royal Viktoria Sangatta, Selasa (21/07/2020).

Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo mengutarakan bahwa pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, melibatkan TNI-Polri wilayah Kutim di tambah 1 SSK dari Brimob Kaltim.

“Kita kerahkan ratusan personel Polri untuk amankan rapat  pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan semoga berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kutim

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan bahwa personel pengamanan juga dituntut untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas,  laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat.

“Kita harus lebih waspada extra ketat, jangan kita kecolongan, personel monitor pelaksanaan rapat pleno agar tidak ada gejolak,” jelas Kombes John Huntal

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved