"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Bantu Persediaan Darah PMI Kota Samarinda, Brimob Kaltim Laksanakan Donor Darah


SAMARINDA, Beruangmadunews.com – Di saat pandemi global Covid-19, Satbrimob Polda Kaltim bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah bertempat di PMI Provinsi Kaltim Jalan Palang Merah No.1 Kota Samarinda. Rabu (15/07/2020)

Kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah di Kota Samarinda, untuk mengantisipasi permintaan darah disaat berkembangnya wabah virus covid-19.

Sebelum melakukan donor darah, petugas melakukan pengecekan suhu terhadap pendonor dengan menggunakan termometer dan peserta diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Kemudian melakukan pendaftaran awal, selain itu petugas juga mengecek golongan darah peserta, hemoglobin, mengecek tensi darah peserta dan proses pengambilan darah.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved