"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Batalyon B Pelopor BKO Polres Kutim, Laksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi



SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Aparat gabungan Satwil Dan BKO Brimob Batalyon B Pelopor  melakukan patroli di Kabupaten   Kutai timur  (23/7/2020) siang. Patroli gabungan tersebut dilakukam di objek – objek vital di kutim dan dikhususkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutim.

Patroli tersebut dalam rangka cipta kondisi terkait situasi Kamtibmas  di wilayah Kutim mengenai penetapan calon kepala daerah yang akan di usung di  internal salah satu partai dan terjadi sengketa sehingga perlu dilakukan langkah langkah preventif dengan kegiatan patroli gabungan.

“Patroli gabungan lebih dikhusukan diKantor KPU kabupaten Kutim, mengingat menjelang penetapan pasangan calon kepala daerah 2020, sehingga dapat menciptakan Pilkada yang damai” Kata Komandan satuan Brimob Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Dipimpin Kasat Sabhara Polres Kutim AKP Suyono, kegiatan patroli tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kabupaten Kutim dan menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. “Dengan patroli gabungan yang dilaksanakan, diharap bisa memberi dampak positif terhadap situasi keamanan di Kabupaten Kutim dan menunjukkan sinergitas yang kuat antar instansi Polri dalam menjaga keamanan,” kata AKP Suyono.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved