Beri Rasa Aman, Detasemen Gegana Tingkatkan Patroli Pasar



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim terus mengintensifkan kegiatan patroli. Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Seperti yang di lakukan jajaran Patroli Detasemen Gegana ini ini,di pimpin langsung oleh Briptu Rudi Herianto melakukan Patroli di Pasar Tradisional Pasar Bru Balikpapan Kota. Jumat, (10/07/2020)

Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim Khusnya Patroli Detasemen Gegana. Khususnya patroli ke pasar tradisional dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.,, Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu”.ucapnya

“Brimob hadir ditengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan mencegah gangguan kamtibmas”.tambahnya

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.