"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Berikan Protokol Keamanan, Detasemen Gegana Patroli Perumahan Di Balikpapan



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com -- Dalam rangka pencegahan dan antisipasi tindak kejahatan pencurian maka dilaksanakan patroli malam dini hari di perumahan, ruko dan sentra ekonomi yang ada di wilayah hukum Polres Balikpapan.

Pada hari Senin dini hari (20 Juli 2020) Anggota patroli Satuan Brimob Polda Kaltim, Detasemen Gegana Balikpapan Kota, diawaki oleh Briptu Rudi H beserta anggota melaksanakan Patroli di Perumahan BDI Balikpapan, BDS Balikpapan, Serta di daerah Jl. Markoni atas Kelurahan Damai Kec.Balikpapan Selatan 

Beserta Security Perumahan Tersebut, selanjutnya memberikan pesan kamtibmas kepada satpam agar lakukan patroli di jam-jam rawan kejahatan untuk antisipasi terjadinya pencurian, saat ada tamu periksa identitasnya dengan menitipkan ktp di pos satpam dan setelah selesai berkunjung mengambil kembali ktp tamu tersebut.

"Terima kasih atas kunjungan dari anggota patroli Polsek Cipondoh kesini, saya akan laksanakan arahan dari Patroli Detasemen Gegana agar tercipta keamanan di perumahan ini. Ujar salah satu Satpam.

Hal tersebut menindaklanjuti atensi Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., bahwa anggota patroli harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan sambang dan patroli ke wilayah perumahan, ruko dan sentra ekonomi, serta wilayah perbatasan yang bisa dijadikan tempat pelarian bagi pelaku kejahatan dari wilayah hukum lain. Ujar Dansat Brimob.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved