"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Polda Kaltim Galakkan Sosialisasi Tatanan Hidup Baru dan Patroli Malam, Ini Sasarannya


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam beberapa bulan terakhir ini menggalakkan patroli malam dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tatanan kehidupan baru terutama diwilayah Kota Balikpapan pada khususnya. Hal ini dilakukan untuk menekan terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Beruangmadunews.com, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli malam dan sosialisasi pencegahan covid-19 tersebut dengan sasaran utamanya salah satunya yakni tempat-tempat keramaian atau perkumpulan di Kota Balikpapan tersebut dan ditempat umum lainnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK, kepada Beruangmadunews.com, Rabu (22/7/2020) mengatakan, kegiatan patroli malam yang digalakkan selama ini dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah serentak di Kota Balikpapan dan sebagai pencegahan pandemi covid-19.

Lanjutnya, tujuan lain patroli itu untuk menjaga kamtibmas dan menekan terjadinya kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polda Kaltim. Begitu juga dengan kegiatan sosialisasi tatanan kehidupan baru yang digencarkan itu untuk menghindari terjadinya penambahan kasus covid-19, sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat, sehingga upaya pencegahan itu terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Selain menggencarkan patroli malam dan sosialisasi tatanan kehidupan baru, personel Batalyon A Pelopor juga terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved