"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Polda Kaltim Kawal Pengambilan Kas Bank Indonesia (BI) Ke Pelabuhan Peti Kemas Balikpapan


BALIKPAPAN – Mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan berdasarkan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Indonesia dan Polri yang berisi kesepakatan yang meliputi pengawalan pengangkutan uang rupiah, penanggulangan tindak pidana pemalsuan uang, penanggulangan tindak pidana perbankan, serta layanan kas di kepulauan terpencil, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur meminta bantuan dari personel Brimob untuk pengawalan pengambilan Kas Bank Indonesia (BI) Ke Pelabuhan Peti Kemas Balikpapan

Dalam pengawalan pengambilan Kas Bank Indonesia kali ini (24/07/2020) yang bertujuan ke pelabuhan peti kemas Balilpapan, Bank Indonesia Perwakilan Kaltim di kawal oleh 3 personel Batalyon A Pelopor dan dipimpin oleh Aipda Arief Surahman. Selain pengawalan pengambilan Kas Bank Indonesia, personel juga turut mengawal pegawai dari Bank Indonesia dalam perjalanannya.

Sebelum melaksanakan Pengawalan terlebih dahulu Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memberikan arahan kepada Personelnya agar dalam pelaksanaan Pengawalan harus tetap melekat selalu waspada terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya kembali lagi ke Kantor BI Balikpapan.

“Saya mengingatkan agar anggota selalu waspada diperjalanan dari berangkat hingga kembali ke Kantor BI Balikpapan,” jelasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K berharap dengan adanya pengamanan dari personel Brimob Kaltim dapat membantu Perwakilan Bank Indonesia Kaltim dalam pendistribusian uang di wilayah provinsi Kaltim bejalan dengan aman dan lancar

“Diharapkan, dengan adanya pengamanan dari anggota saya dapat membantu kelancaran distribusi uang di wilayah Kaltim” Tambah Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved