Brimob Polda Kaltim Patroli ke pangkalan Bus APT Pranoto, Imbau Jaga Jarak- Pakai Masker


SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Tim Patroli Brimob memberi imbauan kepada pengguna jasa angkutan darat Bus Samarinda - Balikpapan,Imbauan kepada masyarakat untuk untuk terus disiplin melakukan ketentuan jaga jarak dan pengunaan masker di tengah pandemi virus Corona terus dilakukan pemerintah. Kali ini pengecekan dilakukan hingga ke penumpang. di pangkalan bus Samarinda-balikpapan , Samarinda  Sabtu (27/07/2020), komandan regu patroli Bripka Mirwansyah memberikan pengarahan kepada para penumpang bus jurusan Samarinda Balikpapan yang hendak berangkat.

"Selamat siang bapak, ibu semua. Kami dari Patroli Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ingin mengecek terkait anjuran jaga jarak dan penggunaan masker di sini ya," kata Mirwansyah.

Di dalam bus  sendiri, semua penumpang terlihat menggunakan masker. Ketentuan jaga jarak juga telah dilakukan dengan menyisakan batas jarak satu bangku masing-masing di tiap penumpang.

Meski begitu, sebagian penumpang juga terlihat ada yang segera memperbaiki posisi maskernya ketika mengetahui Brimob masuk melakukan pemeriksaan.

 Ditemui usai melaksanakan pengecekan, Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K mengaku tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran penggunaan masker dan jaga jarak semakin meningkat sejauh ini. Dia mengaku saat ini pihaknya bertugas untuk terus mendisiplinkan masyarakat terkait anjuran pemerintah soal protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

"Kalau kita amati sudah bagus. Ya walau kadang-kadang masih ada yang terlena, kadang maskernya dicopot atau enggak pas makai maskernya. Ini yang coba kita terus disiplinkan ya ke masyarakat," terang Danyon B Pelopor.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.