Cegah Covid-19, Brimob Batalyon A Pelopor Gencar Bagikan Masker Gratis


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Ada hal berbeda dari patroli motor yang dilakukan oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim pagi tadi, Selasa (14/7/2020).

Dimana selain patroli dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan tatanan kehidupan baru, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di sepanjang jalur patroli.

“Tatanan Hidup Baru ini, kita harus bisa mengajak masyarakat untuk melindungi diri dengan menerapkan kiat – kiat protokol kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan masker apabila beraktivitas di luar rumah, untuk itu kita bagi – bagi secara gratis,” kata di Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK

Masih AKBP Gunawan Tri Laksono menambahkan, saat ini penularan wabah pandemi dapat dicegah melalui keaktifan masing masing perorangan dalam melindungi diri. Diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, melengkapi diri dengan masker apabila beraktivitas di luar rumah dan selalu jaga kebersihan rumah dan keluarga.

Harapannya masyarakat paham bahwa new normal adalah suatu tatanan kehidupan baru, dimana kita harus lebih proaktif melindungi diri ditengah wabah pandemi Covid – 19,” ujar AKBP Gunawan Tri Laksono.

Selain itu dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-75, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas AKBP Gunawan Tri Laksono.