"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Covid-19, PatroliBrimob kembali Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun


SAMARINDA, beruangmadunews.com - Ditengah pandemi Covid-19, Brimob Imbau masyarakat tidak berkerumun. Untuk itu, Batalyon B Pelopor melakukan patroli dialogis di seputaran Pasar Baqa Menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun, Selasa pagi (21/07/2020).

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota Samarinda.

Personil Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli sejumlah warung kopi dimana ditemui ramai warga yang berkumpul. Sembari patroli, para personil tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus Corona.
Dimana masih ada aktivitas masyarakarat berkerumun atau berkumpul seperti di warung kopi, cafe dan pasar.

Komandan Batalyon B AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K Mengatakan “Karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah,"ujarnya.

Dikatakan, personil yang melaksanakan patroli juga menghimbau warga untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Kemudian, lanjut, pihaknya juga menghimbau masyarakat tidak berkerumun dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved