Cegah Gangguan Keamanan, Detasemen Gegana Sambang Lapas Kelas II B Balikpapan


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com - Jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana secara bergantian melaksanakan sambang patroli ke Rutan Kelas II B Balikpapan,. senin (06/07/2020).

Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana saat ini gencar melakukan imbauan tentang tatanan baru yang disebut Indonesia New Normal. Bahwa kegiatan patroli untuk memberikan himbauan kepada petugas lapas agar selalu siap siaga dalam menjalankan tugas dan harapannya lingkungan lapas aman dan kondusif menuju tatanan new normal.

Untuk memastikan Rutan Kelas II B dalam kondisi aman, Detasemen Gegana melakukan patroli ke Lapas Kelas II B Balikpapan, guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam lapas serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur.

"Patroli dilaksanakan secara bergantian secara kontinou baik siang maun malam. Harapanya lingkungan lapas aman dan kondusif," ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., 

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.