"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Kejahatan Detasemen Gegana Patroli Perbankan




beruangmadunewa.com/ – Untuk Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas, Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana, Anggota Patrolinya yang dipimpin Briptu Andi S melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polres Balikpapan Selasa (07/07/2020). Pada pelaksanaan tersebut Anggota Patroli mengunjungi Bank Indonesia. Dalam kunjungannya tersebut Anggota Patroli Detasemen Gegana juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan atau penjaga malam yang melaksanakan tugas pengamanan.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Detasemen Gegana juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar petugas jaga malam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun Malam hari diwilayah kantor Bank Indonesia Sendiri.

Anggota Detasemen Gegana juga Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.,H., mengatakan kegiatan ini khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Anggota Brimob di sekelilingnya. Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved