"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Radikalisme, Detasemen Gegana Patroli Quick Wins


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Satuan Brimob Polda Kaltim telah melaksanakan kegiatan Program Quick Wins (Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikalisme dan Anti Pancasila), Selasa (21/07/2020)

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. mengatakan, Personel Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana telah melaksanakan kegiatan Quick Wins. Dengan sasaran memberikan sosialisasi tentang Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikalisme terhadap masyarakat di daerah gunung malang dan perumahan BDS Balikpapan.

“Personel Detasemen Gegana melaksanakan Sambang dialogis di Kdaerah gunung malang dan perumahan BDS Balikpapan. Personel bersosialisasi kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila,” kata Briptu Andi S.

Jondrial menambahkan, patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Detasemen Gegana dengan mengendarai kendaraan R4 melalui rute dari Mako Brimob menuju Gunung Malang.

Para personel mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kami mengajak warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” tukasnya.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh petugas kami. Tidak ditemukan adanya orang atau organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” tutupnya

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved