"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Tindak Kriminalitas, Brimob Polda Kaltim Rutin Patroli Malam


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com — Patroli malam dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan antisipasi penyebaran corona.

Patroli dilakukan oleh Kompi 1 Pelopor di sekitar Jl. Jend. Sudirman Balikpapan Permai.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan patroli rutin bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan yang kondusif di wilayah Kota Balikpapan.

“Ada beberapa titik dilakukan patroli tersebut, terutama di tempat anak-anak muda berkumpul atau nongkrong seperti di pusat kuliner Balikpapan Permai, Terminal Balikpapan Permai dan yang lainnya,” katanya, Selasa (21/7).

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, patroli rutin dilakukan untuk mencegah tindak pidana yang dilakukan baik remaja maupun warga sekitar.

“Terlebih saat ini banyak remaja dipengaruhi perilaku yang tidak bermanfaat, sehingga anak-anak dikhawatirkan terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik bagi masa depan,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dalam patroli malam, masih banyak ditemukan anak muda dan warga lainnya yang berkerumun dan tak menggunakan masker.

“Kami minta mereka pulang untuk pencegahan corona. Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk melakukan pengawasan kepda anaknya, agar tidak keluar rumah hingga larut malam,” ucap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved