"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Corona Meningkat, Di Balikpapan Muncul Cluster Keluarga


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan kembali meningkat signifikan, bahkan terbentuk cluster baru.

Seperti pada penambahan kasus yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Minggu (19/7).

Dari 10 hasil swab yang diterima, sembilan di antaranya terkonfirmasi positif, dan satu negatif sehingga diperbolehkan meninggal rumah sakit.

“Hari ini ada 10 kasus. Sembilan postif dan satu yang terkonfirmasi negatif,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada awak media.

Dari sembilan yang terkonfirmasi positif tersebut, empat kasus di antaranya merupakan satu keluarga. Sehingga terbentuk cluster baru.

Pertama, BPN308 seorang laki-laki berusia 64 tahun KTP Balikpapan. Wirausaha ini memiliki riwayat kontak terkonfirmasi positif dari BPN266 yang dinyatakan meninggal minggu lalu.

Ke dua BPN309 laki-laki 39 tahun KTP Balikpapan yang juga wirausaha dan merupakan perluasan tracking kontak dari BPN266.

Kemudian BPN310 seorang perempuan berusia 43 tahun KTP Balikpapan, juga wirausaha hasil perluasan tracking kontak BPN66.

Dan ke empat BPN311 seorang perempuan berusia 51 tahun KTP Balikpapan. Wirausaha yang juga perluasan tracking kontak BPN66.

“Dengan demikian ini terbentuk satu cluster keluarga yang merupakan tracking dari BPN266,” ujar wanita yang akrab disapa Dio itu.

Positif selanjutnya BPN312 perempuan berusia 15 tahun. Merupakan santri yang akan masuk ke pondok di Samarinda. Pasien melakukan pemeriksaan screening karena perjalanan dari Banjarmasin.

Berikutnya BPN313 laki-laki berusia 63 tahun KTP Balikpapan. Pasien masuk rumah sakit dengan keluhan batuk, demam dan sesak nafas. Sehingga ditetapkan sebagai PDP, dan dilakukan pemeriksaan PCR terkonfirmasi positif.

Positif ke tujuh BPN314 seorang laki-laki 35 tahun KTP Balikpapan yang merupakan karyawan Migas.

Pasien melakukan perjalanan dari Banjarmasin kemudian menuju Samarinda. Sempat mampir di Balikpapan karena ada keluarga.

Ke delapan BPN315 seorang laki-laki berusia 41 tahun KTP Balikpapan. Melakukan pemeriksaan PCR untuk masuk ke lokasi kerja terkonfirmasi positif.

Terakhir BPN316 laki-laki 30 tahun KTP Balikpapan. Karyawan Migas. Riwayat mengikuti screening untuk masuk ke lokasi kerja di Batu Kajang.

“Sementara, satu kasus terkonfirmasi negatif yakni seorang perempuan usia 25 tahun. Pasien berkode BPN288. Ia sembuh setelah dirawat dari RS Pertamina Balikpapan,” ucap Dio.Fredy

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved