"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Dicari, Pengganti Siswadi, Kursi Ketua Dewan Samarinda Lowong


SAMARINDA, beruangmadunews.com – Mulai bermunculan. Nama calon pengganti Siswadi di kursi ketua dewan Samarinda. Meski baru sebatas rumor. Sugiyono orangnya.

Saat dikonfrimasi, Sugiyono membenarkan. Alasannya karena dalam struktur organisasi DPC PDI-Perjuangan, hanya dirinya yang masih menjadi anggota dewan Kota Samarinda.

“Sekretarisnya kan enggak (bisa),” ucapnya, Kamis (16/7/2020).

Namun, ia mengatakan semua keputusan tetap dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. Ia pun belum melakukan koordinasi ke DPC, DPD dan DPP. “Saya belum kesana, saya nunggu tujuh harinya almarhum, dan malam ini (kemarin) saya masih ke rumah almarhum juga. Tidak tahu kalau yang lain yah,” jelasnya.

Disinggung apakah dirinya bersedia menggantikan posisi almarhum Siswadi sebagai Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono memilih irit bicara. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. “Lihat nantilah,” elaknya.


Ditambahkan Sugiyono nantinya akan ada rapat internal. Guna membahas siapa yang akan mengisi kursi ketua definitif DPC PDI-P. Mengingat kesiapan perlu dilakukan partai banteng moncong putih tersebut di Pilkada serentak Desember nanti.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI-P Achmad Sofyan menyebutkan partai masih dalam suasana berduka. Sehingga belum menetapkan keputusan mengenai pengganti almarhum Siswadi. “Belum 7 hari beliau pergi meninggalkan kita. Tapi yang jelas roda partai tetap berjalan,” ucap pria yang akrab disapa Sofyan ini saat ditemui di Kantor DPC PDIP di Jalan Remaja Kota Samarinda, Senin (13/7/2020) lalu.

Sofyan beserta pengurus DPC lainnya terus intens melakukan komunikasi. Juga berkonsultasi kepada pengurus partai yang lebih tinggi. Yakni DPD dan DPP.

“Pembicaraannya soal mekanisme ideal untuk menjalankan pemilihan kembali Ketua ketua DPC dan Ketua DPRD kota Samarinda, mengingat satu sama lainnya berkaitan,” tambahnya.

Mengenai mekanisme seperti apa yang akan dilakukan, Sofyan menyebutkan masih mengkaji regulasi terkait dan mengkonsultasikan hal tersebut. Namun ia mengatakan bahwa PDI akan mempercepat proses penetapan ketua DPC secara definitif.

 “Karena butuh tanda tangan dari ketua DPC secara definitif untuk penetapan bakal calon untuk pemilu, jadi saya yakin prosesnya akan berjalan cepat,” pungkasnya

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved