"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Eddy Gunawan: Setiap Pertandingan Adalah Final


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Liga 2 2020 dipastikan bergulir Oktober mendatang. Kompetisi kasta kedua itu akan dimulai dengan format baru. Tentunya tim peserta juga memulai dari nol untuk persiapan menghadapi musim baru tersebut.

Termasuk Persiba Balikpapan yang saat ini punya target lolos ke Liga 1. Tak mudah, dengan format home turnamen semua klub punya peluang. Karena dibagi menjadi empat grup, yang masing-masing dihuni enam klub. Jadwal pun diperkirakan lebih padat dibanding kompetisi penuh.

Punggawa Persiba Eddy Gunawan mengakui hal itu. Kondisi fisik mesti disiapkan lebih baik. Dia pun bersama pemain lain sudah mendapatkan program latihan dari pelatih, Alfredo Vera. Tapi hanya dipantau melalui video.

“Kalau melihat format baru terutama Persiba haru lebih ekstra kerja keras untuk memenuhi target lolos ke Liga 1. Semua pertandingan harus di anggap seperti partai final,” kata Eddy, Senin (20/7/2020).

Meski lama tak latihan bersama tim. Eddy mengakui semua pemain tidak butuh waktu lama untuk membangun chemistry. Setidaknya waktu sepekan lebih dari cukup untuk kembali kompak. Tapi Eddy tentu mesti bisa menjaga performa untuk mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Kalau masalah persaingan saya tidak pernah ambil pusing. Siapa pun yang ditunjuk untuk main pertama berarti itu adalah pilihan coach, dan itu pasti dari kebutuhan tim,” tambah pemain 34 tahun itu.

Demi menjaga performanya Eddy yang saat ini berada di Malang tetap rutin latihan. Tak jarang dia pun sparing dengan beberapa pemain Arema FC. Mulai dari Jayus Hariono hingga Jhon Alfarizi.

“Rutin latihan saya di sini. Hampir setiap hari kita uji coba,” ujar mantan pemain Borneo FC itu. 

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved