Jalankan Prorokol Kesehatan Covid-19, Detasemen Gegana Bagikan Masker Gratis


Balikpapan – Di masa pandemic ini masih saja terlihat masyarakat yang kurang antusias terhadap kesehatan dirinya serta kesehatan orang lain seperti banyaknya masyarakat yang masih tidak menggunakan masker yang sedang beraktivitas di luar rumah.Jumat (17-07-2020).

kota Balikpapan masih ditetapkan sebagai zona hitam di masa pandemi covid 19, patroli Detasemen Gegana tidak henti-hentinya memberikan himbauan serta edukasi terhadap masyarakat Balikpapan yang masih terlihat tidak mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Patroli Detasemen Gegana kali ini menghimbau Masyarakat serta membagikan masker gratis kepada para pedagang atau pembeli di pasar Balikpapan permai yang masih tidak menggunakan masker saat berbelanja di luar rumah.

“kami harap masyarakat juga ikut membantu menerapkan protokol kesehatan serta ikut menaati peraturan protokol kesehatan pandemic yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kami selalu berupaya semaximal mungkin untuk menangani hal-hal yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat” Ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.