"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Jelang Pilkada 2020, KPU Kota Balikpapan Mulai Melakukan Coklit


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – KPU Balikpapan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih secara serentak, Sabtu (18/7).

Tahapan dimulai dengan mengunjungi kediaman tokoh masyarakat dan pejabat. Salah satunya Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, di Jalan Wiluyo Puspoyudo, Balikpapan Kota.

Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana datang dengan atribut sesuai protokol kesehatan. “Beberapa tokoh masyarakat yang kami kunjungi semua menyambut baik, dan memberikan statement positif,” ujar Fauzi, yang didampingi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDS) Sandra Atma Rosita.

Saat itu, petugas hanya mengaktualisasi dua kerabat Rahmad. Yakni Arliana dan Muhammad Rivaldy yang masuk di TPS 16 Balikpapan Kota. Sebab Rahmad beserta anggota keluarga lainnya, secara administratif tercatat di Balikpapan Barat.

Rahmad berharap KPU memaksimalkan jumlah pemilih. Supaya menciptakan suasana damai. Sebab pesta demokrasi kali ini akan berjalan dengan protokol kesehatan, yang belum pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. “Semoga bisa mengakomodasi seluruh warga yang berhak,” katanya.

Rahmad berpesan masyarakat menggunakan hak pilih dalam pilkada 9 Desember mendatang. “Apapun pilihan dan siapapun yang akan didukung, silaturahmi tetap berjalan,” imbuhnya.

Selain di rumjab wakil wali kota, coklit juga dilakukan di tempat lain. Seperti di rumah Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Balikpapan Barat. 

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved