Jumat Berkah, Brimob Kaltim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang terdampak Covid 19


SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Satuan Brimob Polda kaltim secara intensif melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim. Mulai dari Batalyon A dan Batalyon B Pelopor, Detasemen Gegana, serta Makosat Brimob Polda Kaltim. 

Jumat, (17/07/2020) personel Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim yang dipimpin oleh Bripka Alvius Mulia Sari, melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako (beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dan mis instan) di , Kota samarinda. Personel menyalurkan bantuan sembako yang sasarannya di jalan KH. Harun Nafsu Rapak Dalam Gg. Muhammad wilayah Kecamatan Samarinda Seberang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat atas nama Bapak Muchlasin Usia 55 Tahun Pekerjaan sebagai penjual Mainan keliling di Sekolah, Semenjak Covid 19 beliau terkena dampak  dari liburnya proses belajar mengajar di sekolah sehingga tidak bisa berjualan mainan di sekolah.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K menuturkan bantuan sembako diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang saat ini sedang menghadapi masalah sosial dan ekonomi. Kebutuhan pokok sehari-hari tersebut bagi masyarakat menengah ke bawah, saat ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang harus ‘kehilangan’ pekerjaan sebagai ekses kebijakan pemerintah yang menerapkan social distancing dan psycical distancing. Uluran tangan dari pihak manapun saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.