"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

KPU Kota Balikpapan Bimtek PPDP Kelurahan Gunung sari Ilir, PPS Berikan Tiga Materi Untuk PPDB


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020.

Bimtek berlangsung di Aula LPM Gunung Sari Ilir, kecamatan Balikpapan Tengah, Sabtu (11/7/2020).

Bimtek dibagi dua sesion, sesion pertama diikuti 34 PPDP dan dilanjutkan besok pagi sebanyak 14 PPDP.

Ketua PPS Kelurahan Gunung Sari Ilir Ibrahim Mustakim menyampaikan, di kelurahan Gunung Sari Ilir terdapat 48 TPS dan bimtek untuk sesion pertama diikuti 34 peserta dan sesion kedua 14 peserta.

“Dari 14 PPDP nantinya merupakan gabungan dari dua RT, jadi untuk seson kedua turut mengundang RT yang terlibat yang digabung”, jelasnya ketika usai bimtek PPDP.

Dirinya menjelaskan materi yang diberikan pada Bimtek PPDP antara lain sosialisasi tentang protokoler kesehatan, lakukan monitoring persiapan PPDP dengan warga masyarakat domisili mereka bekerja, pelaporan, setiap petugas PPDP wajib melaporkan, pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih

“Ada tiga Materi diberikan, pertama pelaksanaan protokol kesehatan, kedua persiapan monitoring warga domisili mereka bekerja, ketiga pelaporan, setiap petugas PPDP wajib melaporkan, pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih kepada anggota PPS kelurahan Gunung Sari Ilir” katanya.

Menurutnya, Saat ini tidak ada kendala saat memberikan materi kepada petugas PPDP, semua petugas PPDP sudah dapat mengerti tugas dan tanggung jawabnya, dan akan dikordinasikan pada pertemuan selanjutnya.

“Penyampaian telah disampaikan dan diharapkan koordinasi dengan PPS selama sebulan dalam empat kali pertemuan”, pungkasnya.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved