Kukar Tambah 10 Kasus Positif COVID-19, Delapan Kasus Potensi Transmisi Lokal


KUKAR, beruangmadunews.com – Lagi, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Di Kutai Kartanegara terus terus bertambah. Penambahan kasus per tanggal 20 Juli 2020 bertambah sebanyak 10 kasus. Diantaranya pelaku perjalanan dan transmisi lokal. Seluruhnya merupakan pasien dengan kategori tanpa gejala atau asimptomatik.

Beberapa diantaranya diketahui merupakan karyawan perusahaan. Yang akan kembali memasuki site, dimana mereka akan kembali bekerja.

Dua orang diketahui pelaku perjalanan dari Jawa Barat. Tiga orang dari Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Jawa dua orang, Kecamatan Samboja, Loa Janan dan Sangasanga masing-masing satu orang. Keseluruhannya terkonfirmasi positif COVID-19 pada pemeriksaan PCR 16 Juli 2020.

“Ya kemungkinan potensi transmisi lokal,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutai Kartanegara Martina Yulianti, Senin (20/7/2020).

Saat ini, sembilan pasien dirawat di RUmah Sakit (RS) Pertamina Balikpapan. Dan satu pasien asal Kecamatan Loa Janan, dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara.

Total kasus saat ini di Kutai Kartanegara mencapai 110 kasus. Sebanyak 34 pasien menjalani perawatan isolasi. 75 kasus dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia.