"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

KWTN Muara Badak Dilantik, Gairahkan Pertanian Lewat Gerakan Kukar Menanam Bernilai Ekonomis



TENGGARONG, Beruangmadunews.com - Ketua Umum Kelompok Wanita Tani dan Nelayan (KWTN) Kukar, Maslianawati, melantik sejumlah pengurus KWTN Muara Badak periode 2020-2025 di Aula BPU Desa Tanah Datar, Muara Badak pada Sabtu (11/7/2020). 

KWTN sendiri dibentuk untuk menumbuhkan ide gagasan dalam bercocok tanam bernilai ekonomis. Sejumlah pengurus KWTN Muara Badak itu diminta terus bergerak untuk turut ambil andil dalam mensejahterakan masyarakat dari sektor pertanian.

"Berikan pendampingan sehingga program yang dijalankan betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dalam bercocok tanam bernilai ekonomis," ucap Maslianawati.

Diketahui, Pemkab Kukar menggiatkan potensi-potensi pertanian di seluruh kecamatan. Ada gerakan bernama Kukar Menanam yang telah dicanangkan Bupati Kukar Edi Damansyah dengan mekanisasi pertanian dan tidak lagi identik dengan lumpur.

Untuk itu, di desa-desa juga diharapkan  terbentuk KWTN dalam waktu dekat. KWTN Muara Badak dan KWTN di desa-desa dapat berkreasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian warga setempat dari sektor pertanian. 

"Tumbuhkan ide, kreasi dan inovasi, serta bersinergi bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi keluarga menuju sejahtera berkeadilan," pungkasnya. 

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved