Menjaga Roda Perputaran Perekonomian Tetap Aman, Patroli Brimob Kaltim Kunjungi Tempat Keramaian.



SAMARINDA, Beruangmadunews.com - Sebagai bentuk Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Har Kamtibmas) Wilayah dihari kerja, Patroli Brimob Kaltim rutin melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat keramaian masyarakat.

Seperti yang hari ini Rabu (08/07/2020) Tim Patroli Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim dengan kekuatan 5 personel yang dipimpin oleh Aipda Ferhansyah melaksanakan patroli di tempat keramaian masyarakat antara lain Pasar, dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

"Hiruk pikuk masyarakat ditempat keramaian tidak terlepas dari tuntutan roda perekonomian yang harus terus berputar, sehingga kita sebagai aparat Kepolisian harus menjamin keamanan masyarakat dari segala gangguan Kamtibmas" Ucap Dantim Apida Ferhansyah.

Kegiatan Patroli yang secara rutin dilaksanakan ini merupakan atensi langsung dari Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya.

“Kondisi tempat keramaian yang nyaman dan aman tentu akan berdampak pada masyarakat setempat, juga berdampak terhadap meningkatnya perekonomian,” ujar Dansat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur dalam menjalankan Tatanan Kehidupan Baru saat ini untuk dapat menerapkan protocol kesehatan dalam aktivitasnya, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.