"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Mudik Idul Adha, Penumpang KAI dari Stasiun Senen Naik 2 Kali Lipat


JAKARTA, Beruangmadunews.com – Besok, masyarakat sudah merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Pemudik yang menggunakan jasa kereta api dari Stasiun Pasar Senen pun bertambah hingga mencapai ribuan orang.

“Jadi memang ada peningkatan,” kata Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis 30 Juli 2020. Peningkatan itu tercatat sekitar dua kali lipat dibandingkan biasanya.

Eva menjelaskan, akhir pekan minggu lalu itu ada sekitar 1.500 penumpang per hari yang menggunakan jasa kereta api. Dan untuk saat ini pada 30 Juli 2020, ada 3.000-4.000 penumpang yang menggunakan jasa kereta api.

Untuk itu, KAI menambah jadwal keberangkatan kereta dari beberapa stasiun di Jakarta seperti Pasar Senen dan Gambir. 

Penambahan tersebut di antaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir relasi Solo, kemudian relasi Yogyakarta, kemudian ada juga Surabaya Pasar Turi dan Surabaya Gubeng.

Secara keseluruhan untuk melayani masyarakat pada masa Idul Adha ini, KAI telah menyiapkan 4.385 kursi penumpang. Ia mengakui ini bukan kapasitas maksimal, karena di masa pandemi COVID-19 ini semua harus sesuai protap kesehatan COVID-19 seperti physical distancing di stasiun maupun dalam kereta. 

“Kapasitas 70 persen dari total kapasitas semuanya, karena memang tetap dilakukan pembatasan untuk physical distancing,” katanya.


(Sumber : Viva.co.id)

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved