NasDem Yakin AHB Masih Berpeluang, Soal Koalisi; Masih Bisa Goyang


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut kader NasDem Balikpapan yakni Ahmad Basir atau AHB, masih berpeluang untuk maju dalam kontestasi pilwali 9 Desember nanti.

“Pokoknya masih peluang. Apakah besar apakah kecil pokoknya masih berpeluang. Ya pokoknya kita tunggulah beliau,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya AHB masih berjuang di Jakarta. Menunggu hasil rekomendasi dari PPP dan partai lain, demi meraih sembilan kursi. “Mudah-mudahan masih berpeluang dapat perahu. Masih berjuang,” ujarnya.

Menurutnya peta politik calon pemimpin Kota Minyak masih jauh dari kata final. Sebab rekomendasi Gerindra untuk pasangan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, menyisakan tanda tanya.

Apakah keputusan itu sudah bulat, mengingat hubungan mesra Golkar dan PDI Perjuangan sebelumnya sudah merekomendasikan Rahmad Mas’ud berpasangan dengan Thohari Azis. “Kan belum ketemu juga kan. Kita tunggu hasil terakhirnya,” katanya.

Sementara itu, hasil sementara perolehan kursi Rahmad Mas’ud sudah sangat mencukupi. Jumlahnya 37 kursi. Dan hanya menyisakan 8 kursi bagi siapa saja calon penantang yang akan maju dalam kontestasi pilkada serentak 2020. “Bukan digoyang. Kalau kursi kan memang goyang. Artinya belum final nih,” ungkapnya.

Kalau memang rekomendasi Gerindra sudah final, kata Rizal, lantas bagaimana Rahmad akan menentukan sikap, yang ditetapkan Golkar dan PDI Perjuangan. “Belum final. Masih ada peluang,” imbuhnya.

Sementara itu, awak media ini berusaha mengonfirmasi keberadaan AHB. “Bapak masih istirahat mas, HP masih dititip,” tulis seseorang, yang saat ini memegang akun WhatsApp Ahmad Basir.