"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

PABBSI Kota Balikpapan Bakal Dilebur



BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com -- Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) resmi dilebur. Artinya cabang olahraga angkat berat dan binaraga akan membentuk induk organisasi masing-masing. Hanya saja masih menunggu pengakuan dari KONI.

Sekum Pengcab PABBSI Balikpapan Yulioto membenarkan kabar tersebut. Nantinya hal itu juga berlaku di masing-masing daerah, termasuk Balikpapan. Karena saat ini di Pengprov pun PABBSI sudah dilebur.

“Sudah final kita melebur saat Munas di Jakarta sepakat untuk pisah. Itu kita gaungkan saat Pra PON lalu di Bandung. Penentuan agar diakui pas Raker KONI pusat,” ujarnya, Jumat (17/7/2020).

Pengakuan dari KONI tersebut sangatlah dibutuhkan. Karena berada di bawah naungan KONI untuk memudahkan proses pembinaan atlet. Terutama dalam mempersiapkan agenda seperti Porprov.

“Kalau pisah banyak yang menguntungkan. Pembiayaan sendiri lagi tidak dibagi tiga,” tambahnya.

Terkait nama untuk organisasi pun sudah ditentukan. Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Angkat Berat Indonesia (ABI), dan Federasi Binaraga dan Fitness Indonesia (FBFI). Setelah mendapat pengakuan dari KONI, masing-masing cabor menggelar musyawarah dan sudah menyediakan calon Ketua cabor.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved