Pastikan Aman Personel Brimob Patroli Malam


SAMARINDA, beruangmadunews.com - Senin Malam (20/07/20) Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K mengatakan bahwa anggotanya setiap waktu siang, malam melaksanakan sambang ataupun berpatroli ke wilayah hukum Polresta samarinda.

Dalam giat tersebut yang bertujuan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas berkadar tinggi atau mencegah Curas,Curanmor, Curat dan sebagainya.

Kegiatan yang di laksanakan pada jam – jam rawan seperti pada malam hari di laksanakan pukul 23.00 sampai dengan 03.00 Wib. Dan pantauan yang sering di kunjungi yaitu tempat – tempat Obvit seperti Pasar malam ,perbankan, pertokoan, SPBU, Pemukiman, Perkantoran dan juga jalan yang sering digunakan tindak pidana.

Selain berpatroli personel Batalyon B Pelopor juga melaksanakan Kegiatan sambang atau kunjungan ke tokoh – tokoh masyarakat ataupun ke tokoh agama, dalam hal ini bertujuan untuk bersilaturahim serta pendekatan kita sebagai polisi pengayom, pelindung kepada masyarakat.

Bahwasanya kondusifitas kamtibmas di masing masing wilayah bukan hanya menjadi tugas Kepolisian namun merupakan tanggung jawab semua unsur termasuk tokoh agama tergantung bagaimana cara masing masing unsur tersebut mengaplikasikannya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.