"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patmor Brimob Kompi 1 Kunjungi Pasar pastikan masyarakat tidak panic buying


SAMARINDA, Beruangmadunews.con - Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Samarinda, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Brimob  Batalyon B Pelopor yang berkedudukan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Tim Patmor Kompi 1 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota samarinda Kaltim. Kamis, (23/07/2020).

“Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi tetap kondusif, terutama stok pangan yang ada di Kota Samarinda mengingat mulai meningkatnya kembali Pandemi Covid 19 di kota samarinda Provinsi Kaltim,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menambahkan, giat patroli ini tidak seperti biasanya, selain memberikan rasa aman personel juga harus menghimbau untuk selalu waspada dan menjaga jarak menyikapi kondisi penebaran virus corona yang menghawatirkan, selain itu mengajak warga untuk tidak panic buying agar stok pangan tetap aman. ”Kegiatan Patroli untuk menghimbau warga terus dilakukan menanggapi situasi saat ini, peringatan untuk tetap tidak berbelanja berlebihan sebagai salah satu upaya menjaga stok pangan tetap aman,” tambahnya

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona. Semoga Kalimantan Timur terbebas dari wabah virus tersebut

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved