"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Malam Hari Brimob Polda Kaltim Imbau Warga Waspada Penyebaran Virus Corona



BALIKPAPAN, beruangmadunews.com – Satu regu anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, melaksanakan patroli malam hari dan menghimbau warga agar mewaspadai adanya wabah virus corona, pada warga masyarakat yang berada di beberapa tempat sasaran lokasi patroli malam hari yaitu di Warung kopi, Pertokoan, Pasar, Pemukiman penduduk dan Angkringan, yang terdapat di wilayah Kota Balikpapan, guna mencegah tindak kejahatan dan sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona Covid -19, di Wilayah Kota Balikpapan. Kamis (16/07/2020) malam.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono melalui tim patroli menyampaikan beberapa imbaun tentang waspada penularan wabah virus corona kepada warga masyarakat di beberapa lokasi sasaran patroli yakni sebagai berikut.

“Hindari penyebaran virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan, gunakan masker. Kemudian selalu menjaga jarak antar warga, jangan sering keluar rumah, jangan berjabat tangan, dan hindari kerumunan massa. Jika terpaksa keluar untuk beli makanan/ minuman dibungkus saja dan segera dibawa pulang jangan dimakan dan berkerumum di warung maupun di tepi tepi jalan guna menghindari penularan wabah pirus corona,” katanya

AKBP Gunawan Tri Laksono menjelaskan bahwa, “tujuan himbauan waspada penyebaran virus corona pada warga masyarakat tersebut adalah untuk menghindari penularan wabah virus corana pada warga masyarakat dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona pada warga masyarakat, dengan warga masyarakat yang selalu waspada dan tidak ada warga yang berkerumun ini mengurangi adanya kontak langsung antar warga, yang dapat menularkan wabah virus corona dari individu yang satu ke yang lainya. Semoga dengan kegiatan ini wabah corona segera berakhir dan kita semua selalu diberikan keselamatan, kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa, Aamiin Yarrobal Alamiin,” ucap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved