Patroli Pasar, Detasemen Gegana Sampaikan Himbauan Khamtibmas


BALIKPAPAN, beruangmadunews.com - Dalam upaya untuk lebih mendekatkan Satuan Brimob Polda Kaltim dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga berbagai upaya terus di lakukan oleh Brimob Kaltim.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., berharap seluruh jajaran Polres Jombang terus bekerja keras demi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

Berkaitan dengan hal tersebut tepat Hari ini, Senin (20/07/2020) , Anggota Satuan Brimob Polda Kaltim, Detasemen Gegana melaksanakan Patroli sekaligus pematauan Pasar tradisional yang berada di Kilo Meter 4 Balikpapan yakni Pasar Buton.

Dalam kesempatan tersebut anggota Detasemen Gegana yang di pimpin oleh Briptu Rudi H mengimbau dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di Pasar mengingatkan warga agar senantiasa waspada menjaga barang bawaannya terutama barang berharga seperti dompet, HP maupun perhiasan.

Komandan Detasemen Gegana Kompol SonyLaway S.I.K, menambahkan bahwa kegiatan patroli sekaligus pemantauan Pasar tersebut dilakukan anggota  Detasemen Gegana guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Brimob dengan warga, “selain itu menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas” ucap Danden Gegana.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.