Peduli Kesehatan Masyarakat Balikpapan, Detasemen Gencar Bagikan Masker Gratis


BALIKPAPAN, Beruangmadunews.com - Balikpapan sudah sejak lama menerapkan tatanan baru, banyak aktivitas masyarakat di luar rumah seperti olahraga, belanja ke pasar atau ke mall, dan melakukan aktifitas - aktifitas lain di luar rumah.

Dengan diberlakukannya tatanan baru ini banyak pula masyarakat yang sudah melakukan aktivitas diluar rumah, dengan syarat wajib mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah membawa tempat makanan sendiri dan membawa handsainitaizer dll.

Senin (20/07/2020) masih banyak ditemukan oleh petugas patroli Detasemen Gegana satuan Brimob Polda Kaltim masyarakat yang diluar rumah tidak menggunakan masker, anggota patroli Detasemen Gegana langsung mengambil tindakan membagikan masker serta menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker serta tetap social distancing saat melakukan aktivitas diluar rumah

"ayo untuk masyarakat Balikpapan taati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar Balikpapan tetap bersih Balikpapan tetap indah dan Balikpapan tetap sehat" ungkap komandan satuan Brimob Polda Kalimantan timur Kombes pol. John Huntal sarjananto

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.