Perkembangan Covid-19 di Tanah Air, Hasil Tes Swab Presiden Jokowi Negatif Covid-19

JAKARTA, Beruangmadunews.com - Sejumlah berita terkait perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air, menjadi berita yang paling banyak dibaca, sehingga menjadi terpopuler, kemarin.

Pemerintah diketahui melaporkan adanya penambahan 1.868 kasus baru dalam sehari. Penambahan ini mengakibatkan akumulasi kasus Covid-19 mencapai 97.286 kasus sejak diumumkan pertama kali pada 2 Maret lalu.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya negatif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Presiden menjalani tes usab (swab test) untuk mengetahui kepastian kondisinya.

Berikut berita selengkapnya:

1. Perkembangan kasus Covid-19

Berdasarkan data yang sama, diketahui ada 55.354 pasien Covid-19 yang kini sembuh dan tidak lagi terinfeksi virus corona.

Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) memperlihatkan hasil negatif virus corona.

Dengan demikian, persentase pasien sembuh dari Covid-19 hingga 25 Juli 2020 sebesar 56,9 persen dari keseluruhan kasus terkonfirmasi.

Namun, pemerintah juga mengungkapkan bahwa masih ada kabar duka dengan adanya penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Selain itu, diketahui kini ada 4.714 pasien Covid-19 yang tutup usia selama masa pandemi. Jumlah ini setara dengan 4,8 persen dari semua kasus Covid-19 yang terkonfirmasi.


2. Hasi tes usap Presiden negatif Covid-19

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut di sela-sela kegiatan bersepeda di area Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Saat ditemui Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara menyampaikan bahwa dirinya dalam kondisi prima dan sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas menjadi lebih baik," kata Presiden.

Dalam wawancara tersebut, Jokowi juga mengabarkan hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya yang dilakukan kemarin sore.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," kata Jokowi.


(Sumber : Kompas.com)