"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Persani Dan Koni Kab. Berau Targetkan Medali di Porprov Kaltim 2022


BERAU, Beruangmadunews.com – Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Berau, resmi terbentuk, Rabu (22/7) lalu. Sejumlah program dan target pun, akan diwujudkan pengurus Persani yang dipimpin Del Herlina.

Untuk awal, Del Herlina mengatakan, akan melakukan pembenahan. Lalu, kembali mengaktifkan program-program yang kurang maksimal, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim.

“Kami memiliki target di Porprov. Minimal bisa mendapatkan setengah dari 20 medali yang diperebutkan,” ujar Del Herlina, Kamis (23/7).

Program lain, yaitu melakukan coaching clinic bagi guru olahraga, khususnya di tingkat SD dan SMP. Pihaknya juga segera melakukan penjaringan atlet usia dini.

“Ini kami lakukan sebagai upaya menyiapkan kader-kader muda di Persani, khususnya atlet lokal. Sementara, bagi atlet yang sudah ada, jam terbangnya akan diperbanyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Al Hamid berharap pengurus baru Persani segera menyusun program kerja.

Kemudian, mempersiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan di Porprov 2022 mendatang.

“Termasuk mencari dan melakukan pembinaan atlet-atlet usia dini, dengan mengadakan agenda kejuaraan. Saya berharap di kepengurusan baru ini, memberikan hasil maksimal bagi prestasi Persani di Porprov nanti,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta tidak hanya atlet saja yang dilakukan pembinaan, melainkan juga melakukan pelatihan kepada wasit.

“Sertifikasi untuk pelatih dan wasit, juga sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia setiap cabor, termasuk di Persani Berau,” ujarnya.

Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved